Monday, May 09, 2011

yang semakin sering di lupakan : jukir

By : Nicky K

Sebuah pelayanan yang baik, merupakan satu elemen penting pembangunan citra. Pelayanan sejauh ini masih cenderung diidentikkan dengan intern development, bukan sebagai ekstern development. Hal inilah yang banyak dilupakan oleh masyarakat yang menjadi penggerak roda pembangunan. Pembangunan dari segi yang paling kecil hingga paling besar. Dari premis diatas, sebuah pengalaman terbaik yang jarang saya dapatkan akan saya share dalam tulisan ini.

Pada hari selasa, 3 mei 2011, kurang lebih pukul 11, saya mengantar seorang kawan ke sebuah bank di kawasan sudirman, kota wisata batu. Saat itu masuk ke dalam bank, suasana di luar mendung, dan ketika urusan bank selesai, hujan turun. "Bawa mantel (jas hujan) mas?" Tanya jukir, "bawa pak." Jawab saya. "Dipake aja mas, basah nanti." Timpal Jukir, "engga kok pak, cuma deket." Jawab ku. "Ya sudah mas, hati-hati loh ya." Pesan akhir jukir pada kami.
Kami pun berlalu meninggalkan jukir

Itulah salah satu excelent service yang pernah saya dapat, tetapi jarang ada di lingkungan kita. Kini, bolehkah saya bertanya?
Bagian manakah yang perlu untuk dikembangkan?
Hanya anda yang tahu jawabnya

No comments:

Post a Comment